Kamis, 21 Agustus 2014

TEMPAT-TEMPAT KUNO DI PALESTINA


 TEMPAT-TEMPAT KUNO YANG DI MILIKI PALESTINA

 

palestin
contoh tempat kuno yang di Palestin

 Meski tak pernah sepi dari pemberitaan tentang perang, Palestina tak lupa mempromosikan potensi wisata negaranya. Negara Palestina bidang pariwisata dan sejarah kuno menunjukkan beragam keindahan alam dan warisan budaya negara itu.

Beberapa tahun terakhir, otoritas Palestina telah membuka hotel dan resor mewah di sepanjang bibir pantai di Tepi Barat. Hal ini akan memudahkan para turis lokal maupun asing untuk berziarah ke Ramallah dan Bethlehem, dan berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat setempat.

ini adalah sebagian tempat temapt wisata yang dimiliki oleh palestina sebagiannya adalah:

 Kota Sebastia Kuno 

 

sebatia kuno palestina
salah satu tempat kuno yg berada di palestina yaitu Sebastia Kuno


 Sebuah kota kuno yang terletak sekitar 12 KM dari arah Barat Laut kota Nablus, Tepi Barat dengan penduduk yang berjumlah sekitar 4.500 jiwa ini telah menyisakan sisa peradaban dunia tentang sisa reruntuhan bangunan kuno.

Keindahan kota kuno ini diapit oleh dua menara Hellenic sisa reruntuhan Istana Samaria dan sisa reruntuhan dari gereja Bizantium, menjadikan kota ini sebagai pusat destinasi wisata sejarah yang sangat menarik. Di sini, para pengunjung dapat menikmati sarapan roti segar, minyak zaitun, dan buah-buahan segar sambil menikmati pemandangan indahnya kebun zaitun dari teras bangunan sisa reruntuhan Istana Bizantium pada era Kerajaan Mamluk.

Haram Ash-Sharif, Yerussalem 

 
yerussalem
ini adalah Yerussalem


Kompleks bangunan yang dikelilingi tembok keemasan dan persegi panjang di bagian timur kota Yerussalem kuno. Bangunan ini terdiri dari tembok ratapan (The Dome of Rock) yang satu-satunya simbol yang diakui secara Internasional dan telah mendapat nominasi "Noble Sanctuary" yang merupakan situs ketiga paling suci bagi umat Islam. Bagi non-muslim yang ingin mengunjunginya, telah disediakan pintu lainnya yang terletak di balik pintu gerbang menghadap ke arah barat yang dijaga ketat oleh pihak keamanan. Di sini, Anda harus rela antri berjam-jam untuk masuk ke dalam bangunan yang terdiri dari keindahan bangunan mesjid Biru dan tembok ratapan (Qubat as-Sakhra) serta keindahan sisi dalam Masjidil Aqsa.

Deir Ghassaneh 

 
Deir Ghassaneh
Deir Ghassaneh-Palestina


Kota yang terletak di kawasan utara Kota Ramallah, Tepi Barat ini terdapat rumah-rumah kuno yang terbuat dari batu-batu. Rumah-rumah kuno ini dibangun pada abad ke 18 pada masa Dinasti Ottoman Palestina. Di setiap sudut rumah ini terdapat sumur-sumur tua untuk menyimpan air, minyak zaitun serta biji-bijian sebagai bekal persiapan ketika datangnya musim paceklik atau sedang dalam peperangan. Di sini, para pengunjung akan disajikan dengan berbagai khas makanan lokal setempat sambil berjalan santai di sore hari.

1 komentar:

  1. jalan-jalan yuu sambil belajar sejarah di palaestina, ada paket khususnya juga loh buat kamu yang mau umrah plus aqso:)

    BalasHapus