Kamis, 21 Agustus 2014

KOTA BERSEJARAH DAN KUNO

KOTA KUNO DAN BERSEJARAH PALESTINA

 

ini salah satu gedung-gedung yg bersejarah di palaestina, walaupun sudah kuno dan sudah bersejarah, tapi gedung-gedung ini masih terawat dan masih banyak pegunjung yang datang ke tempat ini


dan kuno di palestina
kota bersejarah di Palestina

 

Jenin, Kota Tua di Palestina 


bersejarah
ini dia Jenin yang berada di Palestina


Di kota tua ini, pengunjung dapat menikmati udara segar nan sejuk, terutama sekali pada saat sang fajar mulai terbit. Alunan musik lokal serta lantunan Adzan akan menambah suasana indah di sepanjang bukit ini. Ini merupakan momen terindah jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi wilayah ini yang tenang dan damai, terutama di waktu subuh. Namun, kota ini telah ditetapkan sebagai zona hitam sejak terjadinya serangan besar-besaran yang dilakukan oleh pasukan Israel pada tahun 2012 silam.


Kawasan Khusus Bersepeda dan Mendaki Bukit 


mendaki dengan sepeda
mendaki bukit dengan bersepeda

Kawasan ini terletak di sebuah pedesaan yang bernama Fara'a dan Aqraba. Sebuah perkampungan kecil yang saat ini sudah membuka diri sebagai tujuan destinasi wisata bagi turis mancanegara. Di wilayah Utara Tepi Barat ini terdapat perbukitan subur serta indahnya hamparan padang pasir Judaen yang terletak di sebelah selatan kota kuno seperti Yerikho dan Bethlehem yang dikenal sebagai tempat berkelananya Nabi Ibrahim AS dan Nabi Isa AS.


Hammam ash-Shifa, Nablus

kota kuno di palestin
Hammam Ash-Shifa

Tempat ini menyediakan beberapa tempat pemandian air hangat, air dingin bahkan pemandian air uap secara tradisional yang mampu mengusir lelah bagi para pengunjung. Di tempat ini pula, para pengunjung juga disediakan tempat layanan pijat oleh para pelayan hotel yang ramah.

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati teh tradisional, manisan serta sisha yang dihiasi dengan lantunan musik arab lokal.


      Istana Hisham, Jericho

Istana Hisham
Istana Hisham, Jericho
 
Istana kuno ini terletak di hamparan padang pasir Jericho, Tepi Barat. Para pengunjung dapat mengunjungi tempat ini ketika menjelang musim panas. Di malam hari, para pengunjung dapat melihat para pengendara sepeda menghiasi jalanan sambil menikmati daging bakar khas masyarakat setempat.




Pasar Tradisional di Hebron

Hebron tempat berdagang
salah satu pedagang di Hebron

Jalan menuju kota kuno ini diapit oleh pintu gerbang utama yang sempit. Di kawasan ini para pengunjung dapat melihat berbagai jenis pakaian serta kerajinan tangan tradisional seperti syal yang diproduksi oleh pabrik Keffiyeh yang hanya satu-satunya pabrik yang tersisa di Tepi Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar